Spiga
Your Ad Here

Akhir cerita konsol Nintendo Klasik FAMICOM

TOKYO (AFP) - It could soon be game over for the Famicom, the vintage family computer that two decades ago set Japan's Nintendo on a path to become a global video game icon.

Nintendo has decided to stop repairing the Famicom, the console that wowed the world with "Super Mario Brothers" and "Dragon Quest", because stocks of spare parts are running out, company spokesman Ken Toyoda said.

The family computer, which was sold as the Nintendo Entertainment System in the United States and Europe, made its world debut in Japan in 1983.

In BAHASA

Akansegera berakhir riwayat konsol Famicom, yang membuat Nintendo Jepang menjadi suatu game video yang global.

Nintendo sudah memutuskan untuk menghentikan produksi Famicom, konsol yang menggetarkan dunia itu dengan game "Super Mario Brothers" dan "Dragon Quest", karena telah diberhentikannya produksi spare part untuk konsol tersebut, juru bicara perusahaan Ken Toyoda menjelaskan.

Keluarga komputer yang dijual sebagai Nintendo Entertainment System di Amerika Serikat dan Eropa, yang diluncurkan pertama di Jepang dalam 1983.

Famicom memiliki tampilan grafik terbaik yang pernah ada dibandingkan dengan video rumahan lain manapun pada waktu itu, konsol ini terjual hampir 62 juta unit di seluruh dunia, dan diikuti oleh Super Famicom, yang layanannya juga akan dihentikan.

Salah seorang penggemar berkata "sedih Famicom sudah meninggalkan kita dan kita sangat rindu akan hal-hal itu", tetapi cerita Nintendo tidak diakhiri. Kita menghendaki orang-orang untuk menyenangi Wii sekarang," kata juru bicara untuk perusahaan Kyoto ini.

Nintendo akan memenuhi dengan baik permintaan untuk Wii, yang dikenal inovatif dengan kontrol gerakan yang sensitif dan mengarah pada pelanggan-pelanggan yang secara normal tidak akan memainkan game-game video.



Source : AFP


0 comment(s):

Related Posts with Thumbnails